Pelatihan Sistem Informasi Desa di Desa Cibangkong

Pelatihan Sistem Informasi Desa di Desa Cibangkong

CIBANGKONG.DESA.ID - Pelatihan pengelolaan Sistem Informasi Desa (SID) berlangsung selama dua hari dari 15-16 Februari 2020, di Balai Desa Cibangkong, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Pelatihan tersebut mengahadirkan sejumlah narasumber, diantaranya adalah Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho. Pada kesempatan tersebut Bayu Setyo Nugroho berbagi pengalamannya hingga Desa Dermaji dikenal dengan nama Desa DeMIT atau Desa Dermaji Melek Informasi dan Teknologi.

Selain itu dihadirkan pula sejumlah narasumber dari Suara Merdeka-Suara Banyumas, yang membagikan seputar materi jurnalistik untuk mengoptimalkan fungsi website dan media sosial desa.

Acara pelatihan tersebut dihadiri pemuda dan pemudi Desa Cibangkong yang terpilih karena ingin memajukan desa cibangkong dan memiliki potensi di dunia internet dan media sosial. Para peserta pelatihan ini bernama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Usai pelatihan, KIM langsung mendekalrasikan gerakan antihoaks.

Kepala Desa Cibangkong, Sarwoto Aminoto berharap kedepannya warga bisa memanfaatkan website Desa Cibangkong sebagai media informasi.

Dengan adanya website tersebut diharapkan nantinya semua potensi yang ada di Desa Cibangkong banyak diketahui publik lebih luas lagi. Selain itu, warga cukup mengakses website cibangkong.desa.id dan mereka bisa mendapat informasi yang dibutuhkan dengan cepat dan akurat. (Iis Turyanto)

 

Related Posts

Komentar