Sosialisasi Cara Sensus Penduduk Online di Desa Cibangkong

Sosialisasi Cara Sensus Penduduk Online di Desa Cibangkong

 CIBANGKONG.DESA.ID - Pemerintah mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan menyukseskan Sensus Penduduk 2020. Dalam sensus penduduk kali ini, pemerintah menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk berpartisipasi.

Masyarakat dapat mengikuti sensus dengan mengakses situs yang beralamat di sensus.bps.go.id yang pengisiannya bisa dilakukan dari tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

Pada acara Rapat Koordinasi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga yang dihadiri Ibu Kepala Desa dan Ibu-ibu PKK di Balai Desa Cibangkong, dilakukan pula sosialisasi sensus penduduk online.

Pada sosialisasi sensus tersebut pemerintah Desa Cibangkong menghadirkan Samsudin dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banyumas.

Samsudin menjelaskan bagi penduduk yang belum mengikuti sensus secara online pada periode tersebut, maka petugas sensus akan mendatangi rumah warga untuk melakukan sensus wawancara yang akan dimulai pada 1 Juli hingga 31 Juli 2020.

Pada kesempatan tersebut Samsudin juga menjelaskan secara detail seputar tata cara sensus online. Salah satu yang harus disiapkan sebelum melakukan sensus online adalah Kartu Keluarga (KK).

Salah satu tujuan dari sensus online adalah untuk memberikan kemudahan bagi warga. Apalagi di era internet seperti saat ini.

"Pemerintah memberikan kesempatan kepada warga untuk meng-update ditempatnya masing-masing. Karena sensus yang sekarang ini menggunakan kombinasi data Dindukcapil dan online yang akan dicocokkan", kata Samsudin. (Iis Turyanto)

Related Posts

Komentar