Gerakan Menaman Pohon dan Pencanangan Desa Wisata Religi Bersama Bupati Banyumas di Desa Cibangkong

Gerakan Menaman Pohon dan Pencanangan Desa Wisata Religi Bersama Bupati Banyumas di Desa Cibangkong

CIBANGKONG.DESA.ID - Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein bersama Anggota Komisi IV DPR RI H. Sunarna menghadiri acara Gerakan Menanam Pohon dan Pencanangan Desa Wisata Religi, di halaman Majelis "Adem Ayem" Desa Cibangkong, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Rabu 12 Februari 2020.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Cimanuk-Citanduy Rukma Dayadi.

Kepala Desa Cibangkong Sarwoto Aminoto dalam sambutannya berharap kepada Bupati Banyumas dan Anggota Komisi IV DPR RI, Sunarna untuk membantu mengembangkan Desa Wisata Religi di Cibangkong yang perlu di lestarikan.

Sarwoto Aminoto juga melaporkan bahwa jumlah bibit pohon yang akan ditanam mencapai 14.000 batang yang terdiri atas 10.000 batang bibit pohon albasia, 2.000 batang tanaman buah, serta 2.000 batang tanaman keras berupa jati, mahoni, dan sebagainya.

Bupati Banyumas Achmad Husein dalam sambutannya mengatakan, menanam pohon merupakan kegiatan amal untuk orang lain karena selain akan mengahasilkan kayu yang dapat dimanfaatkan secara ekonomi, pohon tersebut juga mengeluarkan oksigen yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI H. Sunarna juga mengajak warga gemar menanam pohon sebagai bagian dari menjaga kelestarian lingkungan. Sedangkan Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Cimanuk-Citanduy Rukma Dayadi mengharapkan warga memelihara pohon-pohon yang telah ditanam tersebut.

Pada acara tersebut juga dilakukan penandatanganan bersama Pencanangan Desa Wisata Religi Desa Cibangkong dan juga penanaman bibit secara simbolis oleh Bupati Banyumas. (Iis Turyanto)

VIDEO: Gerakan Menaman Pohon dan Pencanangan Desa Wisata Religi Bersama Bupati Banyumas di Desa Cibangkong

Related Posts

Komentar