Pokdakan Mina Harapan Desa Cibangkong Kembangkan Budidaya Maggot untuk Pakan Ikan

Pokdakan Mina Harapan Desa Cibangkong Kembangkan Budidaya Maggot untuk Pakan Ikan

CIBANGKONG.DESA.ID - Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Mina Harapan Desa Cibangkong, hari ini Minggu 8 Maret 2020, melakukan kegiatan pembuatan kandang maggot.

Sebagai informasi, maggot merupakan sejenis larva atau belatung, yang merupakan anak lalat yang kaya akan protein hewani. Maggot kaya akan nutrisi dan tinggi protein. Sehingga sangat baik untuk pakan ikan.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengembangkan maggot sebagai pakan alternatif ikan lele dan juga sebagai penanggulangan sampah organik rumah tangga.

Menurut Dedi Diarto yang merupakan Ketua Pokdakan Mina Harapan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan pakan alternatif ikan lele sehingga biaya produksi ikan lele bisa ditekan seminimal mungkin.

Diharapkan kedepannya sampah organik yang berasal dari limbah rumah tangga bisa di manfaatkan sebagai pakan maggot, sehingga sampah rumah tangga memiliki manfaat. Selain itu hasil sampah dari yang diurai maggot juga bisa dijadikan pupuk kompos. (Iis Turyanto/Sugeng Riyadi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Posts

Komentar