Kades Cibangkong Keliling Desa Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Kades Cibangkong Keliling Desa Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

CIBANGKONG.DESA.ID - Pemerintah Desa Cibangkong, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas hari ini Senin 23 Maret 2020 melakukan sosialisasi pencegahan virus corona ke warga.

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Cibangkong, Sarwoto Aminoto. Dengan menggunakan mobil bak terbuka dan juga melalui pengeras suara, Sarwoto dengan semangat keliling desa menghimbau agar mencuci tangan dengan sabun dan juga menjaga kebersihan lingkungannya. Selain itu ia juga meminta kepada Ketua RT/RW agar mematuhi himbauan dari pemerintah.

Warga juga dihimbau untuk tidak panik. Apabila ada warga yang mengalamai gejala gangguan kesehatan agar segera memeriksakan diri ke dokter atau fasilitas kesehatan yang ada.

Selain sosialisasi pencegahan virus corona melalui pengeras suara, dilakukan pula sosialisasi dengan penempelan sticker ke rumah-rumah warga yang berisi cara pencegahan virus corona Covid-19.

Seperti diketahui, sebelumnya Bupati Banyumas Achmad Husein telah mengumumkan dua warga Banyumas positif virus corona. Satu dari dua warga yang positif virus corona disebut meninggal di rumah sakit di kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

Sementara itu satu warga lainnya yang positif virus corona saat ini diisolasi di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto. (Iis Turyanto)

 

Related Posts

Komentar