Pemerintah Desa Cibangkong Tetap Menggelar Donor Darah Di tengah Pandemi Covid19

Pemerintah Desa Cibangkong Tetap Menggelar Donor Darah Di tengah Pandemi Covid19

CIBANGKONG.DESA.ID Pemerintah Desa Cibangkong,Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas Hari Rabu 22 April 2020 tetap menggelar Donor Darah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Banyumas di Aula Balai Desa Cibangkong. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat Bupati Banyumas No. 440 / 1367 / 2020 perihal ijin pelaksanaan kegiatan donor darah ditengah wabah Covid-19 untuk menjaga kondisi stok darah tetap tersedia. Warga juga antusias mengikuti kegiatan ini.

Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan protokol kesehatan untuk mengantisipasi persebaran korona. Sebelum pelaksanaan ruangan terlebih dulu disemprot cairan disinfeksi. Pendonor juga mendapatkan masker dan handsanitizer secara gratis.

Kegiatan donor darah di Desa Cibangkong ini sudah rutin dilaksanakan. Sekretaris Desa, Ibu Sri Lestari menegaskan kegiatan ini merupakan himbauan dari Bupati Banyumas. “Desa Cibangkong tetap melaksanakan donor darah, karena ini merupakan himbauan dari Bupati Banyumas untuk menjaga persediaan stok darah”.

Sebanyak 66 calon pendonor yang boleh mendonorkan darahnya sebanyak 44 orang, sisanya gagal. Angka ini merupakan angka yang besar. Banyak calon pendonor gagal di tensi dan HB karena kurangnya waktu istirahat.

 

 

                                                                                (DWI WAHYU BUDI F/KRISTIANTO, 22 April 2020)

Related Posts

Komentar